Pages

Jumat, 05 Juni 2015

Kegiatan Minggu Ketiga (07 Mei 2015)

Nama: Anastasia Turnip
NIM: 1701342183

Pada kegiatan minggu ketiga ini, kami diberi kesempatan penuh dari Bunda untuk membimbing kegiatan sehari di PAUD An Intan. Kami sampai di PAUD pada jam 08.00, seperti biasa anak-anak duduk bersama untuk memulai rutinitas pagi yaitu doa bersama. Setelah berdoa dan bermain bersama, anak-anak diperbolehkan untuk makan bekal yang mereka bawa.

Setelah makan bekal, anak-anak kembali berkumpul, kebetulan di PAUD An Intan terdapat alat musik piano, jadi saya bisa mengiringi anak-anak untuk bernyanyi bersama. Kami menyanyikan lagu anak-anak secara bersama-sama, berkelompok, bahkan ada yang ingin menyanyi sendiri. Disini anak-anak dilatih untuk pede tampil didepan banyak orang. Semua berhak untuk didengar dan mendengarkan,



Haidar bernyanyi 'Burung Kutilang'

Setelah bernyanyi bersama, kami berkumpul di teras untuk memulai pelajaran mewarnai. Saya dan teman-teman terlebih dahulu menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan. Saya bertugas untuk menggambar, ada yang menggunting, dan ada yang menulis. Setelah bahan siap, kami mengajarkan anak-anak tentang Teori Warna yaitu belajar mencapur warna primer menjadi warna sekunder. Misal mencampur warna kuning+biru bisa menjadi warna hijau. Anak-anak sangat antusias karena ini pertama kalinya mereka bermain dengan media cat poster. 

Kami bersama-sama mewarnai gambar yang telah saya siapkan. Setelah mewarnai, anak-anak diajarkan untuk membaca judul dari gambar tersebut, dan juga belajar untuk menulis nama mereka sendiri di karya yang telah mereka buat. Disini saya mempelajari hal-hal yang sangat menarik, misal anak perempuan lebih 'telaten' mewarnai dibanding anak laki-laki, dll. Setiap anak-anak sangat berbeda dan berkarakter.





  Setelah mewarnai bersama murid PAUD An Intan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar