Pages

Jumat, 05 Juni 2015

Kegiatan Minggu Pertama (02 April 2015)

Nama: Anastasia Turnip
NIM: 1701342183

Kelompok kami berkesempatan untuk mengajar di PAUD An Intan yang terletak di Jl.Kebon Kacang 3 no.113. Saya senang dan bersemangat untuk mengikuti kegiatan ini, karena ini pertama kalinya saya berkesempatan untuk mengajar anak-anak kecil di lingkungan akademis sekolah. 


Pada kegiatan minggu pertama ini, kami terlebih dahulu diberikan Briefing oleh Bunda pengajar di PAUD An Intan, yaitu Bunda Santi. Awalnya saya mengira kegiatan PAUD tidak terlalu sulit, namun ternyata banyak kriteria yang harus dipenuhi karena adanya standar langsung dari pemerintah. Hal ini perlukan agar kami dapat mengajar dengan baik dan sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan.


Kami juga berkesempatan untuk berkenalan dengan anak-anak di PAUD, yang semua usianya dibawah 5 tahun. Kami pun membantu mengajarkan anak-anak untuk mengenal huruf dan belajar membaca. Walaupun terlihat sangat sederhana, hanya belajar mengenal huruf a/b/c, namun ini adalah salah satu fase yang krusial bagi anak-anak dalam mencerna pelajaran yang baru bagi mereka.






Briefing oleh Bunda Santi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar